Home » , , » SamSons Rilis Singel Baru dengan Vokalis Baru

SamSons Rilis Singel Baru dengan Vokalis Baru

Written By ajis f on Thursday 22 August 2013 | 20:42


Artis : SamSons
Judul : Di Ujung Jalan
Ciptaan : Irfan Aulia
Album : (singel)
Tahun : 2013
Label : Universal Music Indonesia

Press Release :

Perjalanan panjang SamSons telah berakhir di sebuah ujung jalan yang indah. Inilah waktu yang paling ditunggu-tunggu oleh semua pecinta musik Indonesia, khususnya bagi para penggemar setia yang menyebut diri mereka Samsonia. Sang legenda telah siap kembali dengan vokalis baru, materi lagu, dan album keempat. Tanggal 21 Agustus 2013, SamSonS secara resmi merilis ‘Di Ujung Jalan’ sebagai single perdana yang diciptakan oleh Irfan Aulia, serta menjadi salah satu lagu yang terdapat pada album terbaru berjudul “Perihal Besar” yang segera dirilisnya bersama Universal Music Indonesia. Pada tanggal tersebut pula, 'Di Ujung Jalan' mengudara serentak di 134 radio yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tidak mudah bagi SamSonS untuk melewati ini semua. Perjalanan panjang yang harus mereka lewati mulai dari seleksi kandidat, workshop, rekaman dengan vokalis baru hingga menghasilkan sebuah karya yang siap rilis ke pasar. “Di Ujung Jalan” adalah bentuk pencapaian terindah dari semua hal itu. Aransemen musik khas SamSonS dengan bumbu orkestra masih terdengar mengaung dimana-mana, namun dengan balutan  suara vokal yang baru, mereka seperti terlahir kembali sempurna. Seperti merasakan keajaiban yang terjadi saat SamSonS pertama kali merilis single “Kenangan Terindah” tahun 2006 lalu, namun dengan aransemen yang lebih dewasa dan matang.

Lagu ‘Di Ujung Jalan’ sendiri adalah sebuah lagu balada yang bercerita tentang sebuah harapan akan kembalinya sosok seseorang yang pernah menjadi bagian hidup dari kisah kehidupan yang ternyata takkan pernah kembali. “Proses pembuatan aransemen lagu tersebut sebenarnya cukup sulit, karena lagu tersebut awalanya adalah sebuah “piano song”. Tetapi pada hasil brainstorming yang panjang dan melelahkan selama satu bulan, tapi kami berhasil menaklukkan tantangan dalam membuat aransemen yang paling cocok untuk lagu tersebut,” ujar Irfan SamSonS.

“Lagu ‘Di Ujung Jalan’ adalah sebuah representasi yang sangat kontemplatif perihal perjalanan SamSonS dalam 3 tahun terakhir ini,” ia melanjutkan. “Inspirasi lagu ini sendiri berasal dari kisah nyata perjalanan SamSonS.”

Pada divisi lirik, kerinduan akan penantian seseorang sudah terasa sejak bait pertama, “Di Ujung Jalan Ini / Aku Menunggumu / Aku Menantimu / Di Tengah Terik Matahari / Aku Menyanyikan / Kisah Tentang Kita”. Tapi seperti SamSonS biasanya, lagu ini menampilkan lirik cinta yang tidak menye-menye seperti band pop lainnya.

Contohnya ungkapan cinta yang dituangkan dalam lirik yang lebih puitis, “Alunan Denting Suara Hati / Mengulas Kembali Jejak Yang Tlah Lalu / Untaian Makna Yang Tercipta / Aku Abadikan / Di Tempat Terindah”, dibuat tepat 10 menit sebelum take vocal dilakukan, namun bagian inilah yang menjadi pemikat kuat dari keseluruhan lirik lagu ‘Di Ujung Jalan’.

Namun, klimaks tetap menjadi pekerjaan utama bagian reffrain-nya, “Tuhan, Kembalikan / Segalanya Tentang Dia / Seperti Sedia Kala / Izinkan Aku Tuk Memeluknya / Mungkin Tuk Terakhir Kali / Agar Aku Dapat Merasakan / Cinta Ini Selamanya”, yang menggambarkan betapa kerinduan yang amat sangat terpendam dalam diri. Walaupun, tetap tersirat optimisme untuk terus menanti sang kekasih, “Ketika Malam Telah Tiba / Aku Menyadari / Kau Tak Kan Kembali”.

Twitter Personil Band :
Aria : @ariadinata_sss
Irfan : @irfanky83
Aldri : @aldri
Erik : @pappy1182
Konde : @kondesss


SAMSONS
DI UJUNG JALAN
Cipt. : Irfan Aulia

Di Ujung Jalan Ini
Aku Menunggumu
Aku Menantimu
Di Tengah Terik Matahari
Aku Menyanyikan
Kisah Tentang Kita

Alunan Denting Suara Hati
Mengulas Kembali Jejak Yang Tlah Lalu
Untaian Makna Yang Tercipta
Aku Abadikan
Di Tempat Terindah

Tuhan, Kembalikan
Segalanya Tentang Dia
Seperti Sedia Kala
Izinkan Aku Tuk Memeluknya
Mungkin Tuk Terakhir Kali
Agar Aku Dapat Merasakan
Cinta Ini Selamanya

Ketika Malam Telah Tiba
Aku Menyadari
Kau Tak Kan Kembali
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
Support : I-Radio Network Copyright © 2013. #SoreSore I-Radio Jogja - All Rights Reserved