Home » , , » Rilis : RAN - Begitu Saja

Rilis : RAN - Begitu Saja

Written By ajis f on Monday 23 December 2013 | 22:20



Artist : RAN
Judul : Begitu Saja
Album : Hari Baru
Tahun : 2013
Label : Universal Music Indonesia

Press Release :

RAN ini tidak pernah berhenti untuk memuaskan para penggemarnya – yang disebut sebagai RANers – dengan karya-karya yang memikat. Setelah memulai tahun 2013 dengan ‘Hari Baru’, memberikan kejutan dengan kolaborasi bersama Tulus di ‘Kita Bisa’, kini mereka siap menutup tahun ini dengan meluncurkan single ketiga bertajuk ‘Begitu Saja’.

Baik dari segi lirik maupun aransemen musiknya, RAN sendiri yang turun tangan langsung dalam proses pembuatannya, “Semua lagu di album “Hari Baru” kita sendiri yang ciptain bareng-bareng, termasuk lagu ‘Begitu Saja’ ini”, ucap Rayi. “Kecuali lagu ‘Kita Bisa’ dimana kita bikin bareng Tulus,” Asta langsung menambahkan.

Masih sama seperti lagu-lagu RAN lainnya yang penuh makna dan membawa semangat positif, ‘Begitu Saja’ juga mengambil tema yang tidak biasa. “Lagu ini temanya unik dan belum pernah kami mengangkat tema seperti ini. Ada unsur positif di dalam lagu ini. Menceritakan optimisme dan bagaimana mengambil hikmah atas permasalahan cinta,“ ungkap Asta.

Jika menulis lagu tentang sebuah pengkhianatan hubungan memang sudah umum dilakukan oleh musisi, namun Rayi Putra (Rayi), Astono Andoko (Asta), dan Anindyo Baskoro (Nino) mencoba untuk mengambil dari sudut pandang yang berbeda. “Kalo biasanya lagu tentang diselingkuhin itu isinya ratapan isak tangis, disini kita mencoba untuk melihat sisi baiknya,” ucap Nino.

Lagu “Begitu Saja” terbilang unik, apalagi menurut RAN, lagu ini menggambarkan sebuah pengkhianatan dalam hubungan dalam balutan yang justru lebih positif dan ceria. “Nuansa musiknya yang cenderung happy membuat kesan ironis jika disandingkan dengan kisah yang diceritakan, yaitu diduakan,” tambah Rayi.

‘Begitu Saja’ merupakan judul single ke-3 di album “Hari Baru”, yang telah beredar di toko-toko CD sejak sejak 7 Desember lalu. Untuk album digitalnya, “Hari Baru” telah dirilis di iTunes bertepatan dengan ulang tahun RAN yang ke-7 yaitu pada tanggal 18 November 2013. Selain ‘Begitu Saja’, album “Hari Baru” juga berisikan 9 lagu lainnya, antara lain: ‘Awake (Prelude)’, ‘Hari Baru’, ‘Curiga’, ‘Fly Away’, ‘Nirwana’, ‘Kita Bisa (feat Tulus)’, ‘Yes & No’, dan ‘Dekat Di Hati’.

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
Support : I-Radio Network Copyright © 2013. #SoreSore I-Radio Jogja - All Rights Reserved