Home » , , » Rilis : Gita Gutawa - Rangkaian Kata

Rilis : Gita Gutawa - Rangkaian Kata

Written By ajis f on Monday 23 December 2013 | 22:25



Artist : Gita Gutawa
Judul : Rangkaian Kata
Album : (single)
Tahun : 2013
Label : Sony Music Indonesia

Press Release :

Masih ingat kah dengan gadis manis, mungil, gayanya yang lembut dengan baju balon yang imut, bersuara angelic voice yang membuat semua orang jatuh cinta kepadanya ? Yup, itulah Gita Gutawa, gadis remaja yang penuh prestasi tidak hanya secara akademik tetapi juga di dunia musik.

Nah kini Gita Gutawa sekarang sudah bertransformasi menjadi seorang perempuan muda yang matang, atau bisa diistilahkan not a girl not yet a woman.  Perempuan kelahiran Jakarta, 11 Agustus 1993 ini sekarang masih menyelesaikan kuliahnya di University of Birmingham, mengambil jurusan Ekonomi, dan ditargetkan lulus pada pertengahan tahun 2014. Ditengah kesibukannya berkutat dengan pendidikan, kecintaan Gita terhadap musik tidak menyurutkan langkahnya berkecipung di duni musik. Perempuan yang telah mengeluarkan dua album solo, sejumlah single dan soundtrack ini siap menyapa para pencinta musik Indonesia melalui karya terbarunya, sebuah album baru yang secara keseluruhan adalah karya dari tangannya sendiri, dimana dia bertindak sebagai penyanyi, komposer, dan produser. Abumnya sudah selesai 85 % dan direncanakan keluar pada pertengahan tahun 2014.

Bermukim di Inggris, sedikit banyak mempengaruhi selera musik Gita. Saat ini Gita banyak mendengarkan musisk dari artis-artis Inggris seperti Birdy, Ed Sheeran, Bastille, Gabrielle Aplin, yang menurut Gita musiknya sangat inspiring. Tak heran jika di albumnya nanti ia banyak terinspirasi oleh musik-musik dari luar terutama dari Inggris. Nah jadi nggak sabar kan seperti apa albumnya Gita nanti ?

Sebagai pemanasan, Gita merilis single berjudul Rangkaian Kata, sebuah pop ballad yang manis, dengan sentuhan nuansa musik celtic. Single ini sangat istimewa karena disajikan dengan menampilkan London Symphony Orchestra dimana rekamannya dilakukan di AIR Studios London, kepunyaan Sir George Martin, yang kita kenal sebagai produser dari grup legendaris The Beatles

“Single baruku ini mungkin bisa dibilang beda banget dengan lagu-laguku yang dulu. Album pop terakhirku itu dirilis sekitar 4 tahun yang lalu dan selama waktu jeda ini aku banyak mengeksplorasi lebih banyak soal musik. Aku juga mencoba untuk memproduseri album ku sendiri, coba bikin-bikin aransemen, dan sebagian besar di album baru ku ini adalah laguku sendiri, termasuk single baruku yang sebentar lagi keluar bulan Desember ini.”

Bisa diceritakan lebih banyak tentang Rangkaian Kata ?
“Single terbaru ku ini adalah lagu tentang cinta, tentang bagaimana seseorang terkadang terlalu lugu dan mudah percaya dengan kata-kata manis orang lain. Aku yakin pasti banyak yang mengalami dan mudah-mudahan orang-orang bisa menikmati lagu ini.”

Bagaimana ceritanya bisa rekaman bersama London Symphony Orchestra ?
“Ini adalah kerja sama yang kedua dengan London Symphony Orchestra. Sebelumnya berkolaborasi saat album pertamaku. Yang membedakan adakah sekarang aku berkesempatan rekaman bareng dan aku sendiri yang mensupervisi tanpa bantuan dari Papa (Erwin Gutawa).  Pertimbanganku melakukan proses rekaman bersama orkestra di Inggris sini, karena mumpung juga aku sedang sekolah di sini sehingga aku bisa hadir juga saat rekamannya. London Symphony Orchestra adalah orkestra kelas dunia dan aku merasa bangga sekali mereka ikut main di dalam albumku.”

Yang ingin tahu lebih banyak tentang Gita Gutawa, dapat mengikuti twitternya : @gitagut

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
Support : I-Radio Network Copyright © 2013. #SoreSore I-Radio Jogja - All Rights Reserved