Home » , , » Ragajimesin Rilis Debut Album Penuh

Ragajimesin Rilis Debut Album Penuh

Written By Unknown on Friday 19 April 2013 | 01:21





Setelah sekian lama akhirnya Ragajimesin merilis album dengan tajuk “For Revolution” pada tanggal 28 Maret 2013 di BCCF Bandung. Band  bentukkan tahun 1995 ini memang telah lama malang melintang di dunia musik underground Bandung, mereka muncul mencuat ke permukaan ketika jaman-jamannya acara musik di GOR Saparua Bandung.  Musik yang mereka usung identik dengan Rage Againts The Machine (sebuah band Rap Metal asal Los Angeles, California) dan banyak yang menjuluki mereka dengan sebutan Rage Against The Machine-nya Indonesia. Namun eksistensi mereka sangat tersendat - sendat dikarenakan bergonta ganti personil dan vakum dalam waktu yang cukup lama.

Ragajimesin muncul kembali sekitar tahun 2005-an yang pada saat itu personilnya memang bukan formasi awal, Riza “Zot” vocal, Ade Guitar, Rizki Bass, dan Cuz pada Drum.  Dan pada tahun ini pula Ragajimesin sempat mengeluarkan mini album bertajuk “Ruang Segi Empat” yang berisikan 5 materi.  Setelah merilis mini album, perombakan kembali terjadi Rizki dan Cuz hengkang, dan di gantikan oleh Demonk (Bass) dan Almarhum Vicky ( Drum ). 

Pada tahun 2006 vokal ragajimesin berubah menjadi 2 orang, Rana Oyenk” masuk mendampingi Riza. Dengan format 2 vocal ini, mereka sempat kembali eksis di beberapa event dalam dan luar kota. Namun pada sekitar tahun 2007 Ragajimesin kembali sempat vakum karena masing-masing  mempunyai side-project dan terbentur altivitas diluar musik. Dan pada tahun 2008, Ade dan Rana yang tersisa pada saat itu kembali mengumpulkan personil yang sudah berpencar.  Dan pada tahun yang sama akhirnya Ragajimesin kembali reuni dengan formasi awal di campur dengan formasi baru, yaitu Riza dan Rana (Vocal), Ade dan Anto (Guitar), Demonk (Bass), dan Tantan “Waa tan” (Drum).

Dengan semua kisah vakum dan keluar masuk nya personil di tubuh Ragajimesin inilah, akhirnya tajuk “For Revolution“ dipilih sebagai tema album, Selain hampir keseluruhan materi yang ada menceritakan tentang social dan mental yang mengarah pada sebuah perubahan kea rah yang lebih baik. Tajuk “For Revolution” juga di ambil sebagai pecutan dan gambaran kisah dari Ragajmesin sendiri, dimana mereka berusaha merubah system bermusik mereka, merubah pola pikir, aransemen, cara me-manage dan hal lain sebagainya ke arah yang diharapkan menuju lebih baik. Ragajimesin akhirnya menemukan kecocokan dan kekompakan hingga berhasil merilis album “For Revolution” dengan formasi : Riza Zot dan Rana Oyenk ( Vocal ). Ade dan Adit (Guitar). Demonk (Bass). Tantan "Wa Atan" (Drum).

Berikut adalah isi track didalam Album “For Revolution” terdapat delapan materi lagu dan satu Bonus track:

1.       Terus Berjuang
2.       Inilah Aku
3.       Freeman
4.       Evakuasi Karakter
5.       Jiwa Hampa
6.       Takkan Pernah Bisa
7.       Hilang
8.       Mati Hanya Sekali
9.       Inilah Aku feat. Reeboot ( Bonus Track )


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
Support : I-Radio Network Copyright © 2013. #SoreSore I-Radio Jogja - All Rights Reserved