Home » , » Power Metal Himpun Dana Untuk Pembuatan DVD Dokumenter

Power Metal Himpun Dana Untuk Pembuatan DVD Dokumenter

Written By ajis f on Friday 26 April 2013 | 22:45





Band heavy metal asal Indonesia yang terbentuk sejak 1987, Power Metal, menunjukkan eksistensinya untuk bertahan di industri yang dikuasai cukong-cukong atas nama pop-mainstream. DVD dokumenter dipilih Power Metal karena di Indonesia sendiri memang sangat minim dokumenter tentang musik. Jangankan dokumenter, grup musik Indonesia yang mampu bertahan di atas 10 tahun saja bisa dihitung dengan jari.

Power Metal memanfaatkan crowdfunding, sebuah metode untuk menghimpun dana dari fans pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya, untuk menggarap proyek ini. Cara yang juga telah diaplikasikan oleh Pandai Besi (ERK) lewat album 'Daur, Baur' (2013) dan BIP yang sampai saat ini proses penghimpunan untuk album barunya masih berlangsung.

Film dokumenter ini digarap oleh Yuda Kurniawan, seorang penggemar berat grup musik Power Metal. Dikutip dari wujudkan.com, Yuda Kurniawan mengungkapkan, film dokumenter ini tidak hanya memberikan informasi tentang sejarah Power Metal itu sendiri, melainkan kita juga bisa melihat bagaimana kehidupan sehari-hari dari para personil band Power Metal formasi saat ini. Selain menelusuri sejarah dan karier Power Metal diblantika musik Indonesia, Film Dokumenter ini juga akan memperlihatkan proses pengerjaan album ke-10.

Film dokumenter yang bertajuk POWERMETAL United As One, A Rockumentary ini sudah 60% proses pengerjaannya dan penghimpunan dana akan dilakukan selama 85 hari kedepan, dimulai hari ini (26 April 2013). Rencananya film dokumenter ini akan dirilis selambat-lambatnya bulan Februari tahun 2014. Anda bisa turut berpartisipasi dalam mewujudkan proyek istimewa ini dengan memilih paketnya sesuai keinginan dan kemampuan anda di sini : wujudkan.com

Power Metal saat ini beranggotakan Erul Efansyah (vokal), Ipunk (gitar), Luky SW (gitar), Baba (bass), Sastro Adi (kibor), Eko Dinaya (drum). Selama lebih dari 26 tahun bergelut di industri musik Indonesia, Power Metal sudah menelurkan 9 album, terakhir album  'Power IX' di tahun 2010.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
Support : I-Radio Network Copyright © 2013. #SoreSore I-Radio Jogja - All Rights Reserved