Home » , , , » [FR] #SoreSore Bersama Alexa

[FR] #SoreSore Bersama Alexa

Written By Unknown on Wednesday 17 April 2013 | 12:12


Satrio, Aqi, dan Fajar, 3 pemuda kekar yang tergabung dalam grup musik Alexa, main-main ke studio I-Radio Jogja hari Selasa, 17 April 2013 sehari sebelum konser mereka di kampus UII.

Saat on-air, mereka memberi batasan kepada Alexis, sapaan akrab penggemar Alexa yang ada di Jogja untuk memberikan pertanyaan tapi jangan pertanyaan standard. Pertanyaan tidak standard diawali dengan pertanyaan tentang alasan penggunaan nama Alexa sebagai nama grup musik yang baru saja mengeluarkan singel bebas unduh berjudul 'Bebas'

"Kita mikirnya cetek aja, karena waktu itu kita mau namain Slank, udah ada. Nidji, Peterpan, udah ada. Kita mikirnya cetek" ungkap Fajar dengan nada serius. 

Ada hal menggelikan saat beberapa jam menjelang on-air. Mereka baru menyadari bahwa gitar yang seharusnya mereka bawa untuk live-acoustic malah tertinggal di mobil pick-up dan mobil tersebut sudah berada di venue, tempat dimana mereka akan manggung keesokan harinya. Tanpa pikir panjang, Satrio yang merasa bersalah dengan tragedi tersebut, minta diantar ke toko musik terdekat untuk membeli gitar nilon! 

"Dari dulu emang pengen banget punya gitar nylon, tapi baru sekarang kesampaian. Meskipun terpaksa beli sih" kata sang gitaris, Satrio, disambung dengan tawa geli.

Lanjut ke pertanyaan tak standard. I-Listeners seakan berlomba-lomba untuk berlomba-lomba untuk telfon langsung, entah karena penasaran, atau entah karena Alexa memberikan 2 mechandise kaos Adidas. Terlepas dari itu, yang jelas pertanyaan yang masuk benar-benar liar adanya, salah satunya pertanyaan tentang kapan Alexa bubar.

"Kapan Alexa bubar? ketika saya berhasil mencopet dompet bapakmu!" ujar Satrio mantap.


Lalu pertanyaan tentang sebuah penghargaan yang diperoleh Alexa di tahun 2012 yaitu "Best Band Wardorbe Esquire Magazine Version".

"Diluruskan dulu, penghargaan itu sebenernya yang dapet Aqi. Kalo gw sama Satrio mah demek" ungkap Fajar, sang drummer.

Beralih ke pembicaraan yang lumayan serius, Alexa kemudian menjelaskan tentang singel pertama mereka yang berjudul 'Bebas' dengan format yang baru, trio kwek-kwek. 

"Lagu ini menggambarkan formasi terkini, oh sori, SISA terkini, tinggal bertiga, dengan ekspresi sebebas-bebasnya dan bisa di unduh bebas di alexatheband.com", ungkap Fajar.

Alexa kembali berlima! :D
Berangkat dari singel 'Bebas' ini, Alexa akan mengeluarkan album barunya dalam waktu dekat.

"Kita belum tau lagu 'Bebas' ini akan menjadi salah satu materi yang akan disatukan dalam album berkutnya, tapi yang jelas kita akan merilis kumpulan lagu baru entah itu album mini atau album panjang dalam waktu dekat" sambung Fajar.

Dengan sisa tiga personel, Alexa rupanya sudah menyiapkan satu personel baru, dan yang mengejutkannya lagi berjenis kelamin wanita.

"Mungkin akan ada additional tapi si wanita ini main cello. Jadi dia nanti pake hot-pants dan baju yang sangat sopan untuk kita tampilkan di atas panggung. Tapi cewenya harus model" - ungkap Satrio yang mulai lantang bersuara. :))

Kotak Ekspresi Hasil Karya Alexa
Fajar menjelaskan bahwa format baru ini menimbulkan kelegaan bagi Alexa

"Lega di sini artinya kita bisa memberanikan keluar dari comfort-zone. Bukan lega karena yang dulu itu kenapa-kenapa, tapi dengan format ini kita bisa melakukan suatu yang beda dan terus berkarya seperti pertanyaan tentang Alexa kapan bubar tadi, maunya enggak bubar" 

Fajar kemudian mengungkapkan seberapa penting Alexa dalam kehidupannya, "Alexa sudah jadi bagian hidup gue. Susah seneng bareng, tadinya ngga kenal sekarang jadi kenal. Kita bertiga, termasuk andil dua rekan kita dulu, dan juga tim produksi sudah sudah melewati banyak saling mendampingi baik di  kerjaan maupun di kehidupan sehari-hari. Yang paling penting adalah gimana caranya kita tetep bekerja sama bareng, tetep silaturahmi bareng, Insya Allah kalo emang niatnya bagus, marzuki kacang tane, kalo rejeki ngga kemane"

Lihatlah, Betapa Alexa Menghargai Sejarah :D

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
Support : I-Radio Network Copyright © 2013. #SoreSore I-Radio Jogja - All Rights Reserved