Home » , , » #TATAS *Tanya Tanya Musisi* GERAP GURITA akan rilis album di Jepang

#TATAS *Tanya Tanya Musisi* GERAP GURITA akan rilis album di Jepang

Written By ajis f on Monday 25 March 2013 | 20:40


Gerap Gurita pada tanggal 3 April 2013 akan merilis album barunya yang bertajuk "Atas Nama / In The Name Of" di Jepang. Band folk-punk asal Yogyakarta ini juga telah merilis singel di album barunya yang berjudul Dewi-Bayu ke radio-radio di Yogyakarta. INILAH DIA.... #TATAS!

Cover album Gerap Gurita - Atas Nama / In The Name Of [2013]


Halo Gerap Gurita apa kabar?

Halo, kabar baik disini, gimana disitu? semoga selalu yo`i

Kabarnya akan rilis album di Jepang? bisa diceritakan?

Iya, akan rilis album besok tgl 3 April 2013 di Jepang.
Ceritanya, tahun April 2012 kemarin kami rilis Ep/mini album berjudul "Atas Nama" yg berisi 6 lagu. Waktu itu kami share gratis di internet (tanpa artefak berbentuk CD) untuk tombo gelo ketidak sempurnaan karena kualitas audio full album pertama kami yg berjudul "Pilihan" (2011) 12 lagu. Nah setelah rilis ep "Atas Nama" itu, kebetulan ada teman orang jepang (Nake-san) yg memang dari pertama kami muncul sangat respect minta ijin untuk dishare buat teman-temannya di jepang. Tak berapa lama setelah itu Nake-san menghubungi via email kalau ada label Rude Runner Records yg berminat merilis dan menjual album kami di jepang, lalu berkenalanlah. Setelah itu tanpa babibu, beliau cuma bilang kalau ingin rilis full album kami entah itu materi lama atau baru. Lalu kami berdiskusi gimana baiknya, akhirnya disetujui untuk merilis "Atas Nama" dengan diganti judul english dan materi kami tambahi biar jadi berjumlah 10 lagu. Dan rilisan ini benar-benar sesuai kalender yg label tentukan tanpa meleset, itulah senangnya bekerjasama dgn mereka.

Materi yang ada di album baru kalian seperti apa?

tentang materi ada 10 lagu, 6 lagu dari ep Atas Nama ( lagu sabtu, gadis gurita, pemudi seni, we`re coming back/Cocksparrer cover, tentang kami, nenek moyangku "perompak" ), 1 lagu instrumental dari album Pilihan (Self control), lalu 3 lagu baru ( dewi-bayu, kere, drinking and driving/The Business cover ). Yang menarik disini, dialbum ini ada 5 lagu berbahasa indonesia, 1 lagu bahasa jawa, 2 instrumental, dan 2 lagu berbahasa inggris.

Apa hanya akan rilis di Jepang saja? di Indonesia bagaimana?

sebenarnya memang hanya untuk dirilis di Jepang karena produksi cd juga disana. Tapi kami juga minta beberapa Cd untuk dijual disini. Jadi disini akan ada juga dijual walau sangat terbatas, sekitar 50 cd yg nantinya akan kami jual boxset dgn kaos/tas.

Bagaiamankah sudut pandang Gerap Gurita tentang Industri Musik Indonesia
sat ini?

sudut pandang? mmm biasa saja sih. Dibilang baik ya baik buat yg merasa baik, kurang juga kurang bagi yang merasa kurang. Kami sakmadyo wae kok. huehue. Ya bisa kita lihatkan kalau secara global sih jika industri, pasti pemodal terkuatlah yg bakal bisa tampil mendominasi, dan hanya orang yg masih "bertahan' dgn apa yg dia yakini itu nyaman, akan dapat petunjuk-Nya. haha

Harapan dengan rilisnya album ini?

harapannya laku-lah untuk cd ini di jepang, karena label ini sudah senantiasa mau merilis disana, dan kerjasama berkelanjutnya untuk rilisan-rilisan kami selanjutnya. Yang jelas kami akan selalu bermusik :), kasarane kita main musik blah-bloh ternyata ada orang luar yang menghargai, betapa beruntungnya kami.


Pesan-pesan untuk i-listeners & penyuka kalian?

pesan-pesan, terimakasih buat i-listeners dan teman-teman/tetangga kami yg selalu support dari 2006 sampai sekarang. oiya sedikit, berbanggalah kita yg berbahasa indonesia, dan jangan lupakan bahasa daerah. Lagu itu ngga mutlak kudu berbahasa bule untuk bisa dinikmati orang-orang penghuni bumi ini.

Thanks!

Terimakasih kembali :) 

Follow : @gerapgurita
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
Support : I-Radio Network Copyright © 2013. #SoreSore I-Radio Jogja - All Rights Reserved