Home » , , » Ungu Rilis Singel 'Bila Tiba'

Ungu Rilis Singel 'Bila Tiba'

Written By Unknown on Wednesday 1 May 2013 | 22:04



Judul Lagu : BILA TIBA
Artis : UNGU
Tahun : 2013
Ciptaan : SIGIT PURNOMO SAID
Record Label : TRINITY OPTIMA

Press Release :

Kisah hidup KH Hasyim Asy'ari dan orang-orang terdekatnya dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan dengan Resolusi Jihad yang menyulut perjuangan laskar santri dalam perang 10 November di Surabaya dikemas dalam film SANG KIAI. Atas permintaan Rako Prijanto (sutradara Sang Kiai), film Sang Kiai mempercayakan penggarapan Original Theme Song (OST) nya ke UNGU, band yang memang telah sukses dengan beberapa album religi.

Di film Sang Kiai UNGU turut mempersembahkan Original Soundtrack yang berjudul ‘Bila Tiba’, Lagu yang bercerita tentang manusia yang hendak dijemput ajalnya. Lagu ini mencoba menjelaskan bahwa sehebat-hebatnya manusia dan bagaimanapun kuatnya ia berjuang, namun tujuan akhir kematian adalah mutlak. Musik lagu Bila Tiba ini termasuk ballad dan didominasi oleh detingan piano dan cello, sangat menghanyutkan

“Bedanya lagu 'Bila Tiba' dengan lagu-lagu religi UNGU lainnya terletak pada susunan liriknya yang sedikit lebih puitis dan lebih dalam untuk menyesuaikan dengan karakter film Sang Kiai” jelas Sigit Purnomo Said (Pasha UNGU) sang pencipta lagu. Intinya, semua manusia sudah pasti akan mati namun kematian yang seperti apakah yang akan kita hadapi dan apa yang kita tinggalkan di dunia itu yang paling penting. Proses pembuatan lagu ‘Bila Tiba’ terhitung cepat, sekitar 1 jam.  Inspirasi dalam menciptakan lagu ‘Bila Tiba’ hadir setelah Pasha melihat preview film Sang Kiai.

Lirik Ungu - Bila Tiba


Saat tiba nafas diujung hela
Mata tinggi tak sanggup bicara
Mulut terkunci tanpa suara
Bila tiba saat berganti dunia

Alam yang sangat jauh berbeda
Siapkah kita menjawab
Semua pertanyaan

Bila nafas akhir berhenti sudah
Jantung hati pun tak berdaya
Hanya menangis tanpa suara

Mati…tak bisa untuk kau hindari
Tak mungkin bisa engkau lari
Ajalmu pasti menghampiri
Oo  mati…tinggal menunggu saat nanti

Kemana kita bisa lari
Kita pasti kan mengalami..
Mati….




Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
Support : I-Radio Network Copyright © 2013. #SoreSore I-Radio Jogja - All Rights Reserved